HELLOOO !!!

Please read, comment, then follow my blog :)

Selasa, 07 Mei 2013

Resensi Film The Call (2013)



Pemain      :   Halle Berry, Abigail Breslin, Michael Imperioli,     Morris Chestnut, Michael Eklund
Sutradara  :        Brad Anderson
Produser    :        Robert Stein, Michael A. Helfant, Bradley   Gallo, Michael Luisi, Jeffrey Graup
Penulis      :         Richard D’Ovidio (skenario), Richard    D’Ovidio (cerita)
Genre        :        Thriller
Tgl rilis       :        15 Maret 2013 (USA),  April 2013 (Indonesia)        

The CALL yang dirilis pada 15 Maret 2013 di Amerika, mengisahkan sosok polisi wanita sekaligus operator 911, Jordan Turner (Halle Berry) yang tak hanya menjawab telepon darurat, namun memutuskan untuk turut menyelamatkan nyawa Casey Welson yang baru saja diculik oleh penculik handal. Upaya penyelamatan tentu saja tidak dilalui dengan mudah, rintangan demi rintangan akibat cerdiknya sang penculik selalu berhasil mengelabui polisi. Berkat kegigihannya, Jordan akhirnya berhasil mengetahui lokasi penculikan. Jordan terkejut menyadari bahwa dia harus menghadapi seorang pembunuh dari masa lalunya yang pernah menghacurkan semangat hidupnya. Sebelumnya, penculik  ini telah melakukan hal yang sama kepada gadis lain yang menjadi korbannya hingga tewas. Sebelum tewas, gadis tersebut menelepon panggilan darurat 911 yang dioperatori oleh Jordan Turner, namun sang korban tidak berhasil diselamatkan. Ia ditemukan tewas dan Jordan merasa sangat bersalah kepada dirinya sendiri karena tidak berhasil menyelamatkan gadis tersebut. Kali ini Jordan kembali berurusan lagi dengan penculik yang sama. Karena itu Jordan berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan Casey agar peristiwa yang pernah terjadi kala itu tidak terulang lagi  pada Casey. Bagaimana kisah akhir penyelamatan nyawa Casey, apakah Jordan berhasil menyelamatkan Casey dari sang penculik tersebut?
 
Kelebihan     :               
Film  bergenre thriller ini berhasil membuat tegang penontonnya. Jalan cerita yang menarik tidak membuat penonton bosan dengan alur ceritanya, bahkan berhasil membuat penonton semakin penasaran dengan jalan cerita didalam film ini.

Kekurangan :               
Kekurangan film ini terdapat pada saat menceritakan alasan si penculik melakukan aksi menculik hingga membunuh korbannya tidak diceritakan dengan jelas. Hanya diberikan sedikit gambar tentang masa lalunya tanpa dijelaskan lebih jelas lagi sehingga penonton banyak yang kurang mengerti                                                     dengan alasan si penculik melakukan hal tersebut.

Penilaian dari saya     :
Film ini memiliki arti bahwa sebagai manusia kita harus saling tolong-menolong dan berusaha semampu kita untuk membantu orang lain yang sedang dalam kesulitan, meskipun hal tersebut dapat membahayakan diri kita sendiri.







2 komentar:

  1. kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill seperti

    - www.gunadarma.ac.id
    - www.studentsite.gunadarma.ac.id
    - www.baak.gunadarma.ac.id

    untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS , silahkan kunjungi link ini
    http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    BalasHapus