HELLOOO !!!

Please read, comment, then follow my blog :)

Rabu, 30 Januari 2013

Roy Suryo Jadi Menpora



            Awal tahun 2013 ini masyarakat dikejutkan dengan Keputusan Presiden SBY untuk mengangkat Roy Suryo menggantikan Andi Alifian Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Sebagian masyarakat menilai keputusan presiden mengangakat Roy Suryo sebagai Menpora rasanya kurang tepat. Sebab, presiden telah menempatkan seseorang yang tidak memiliki kompetensi di bidang keolahragaan. Roy Suryo yang selama ini dikenal masyarakat sebagai pakar Telematika dianggap tidak tahu-menahu tentang olah raga. Hal itu menyebabkan munculnya spekulasi pada publik, yang menyatakan pengangkatan itu lebih karena didasari alasan mengamankan posisi partai milik presiden. Menurut peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), sebanyak 41,06 persen publik meyakini bahwa dipilihnya Roy Suryo karena pertimbangan partai terutama partai Demokrat. Sedangkan publik yang berspekulasi pengangkatan itu karena aspek kedekatan sebanyak 14,24 persen dan tekanan pihak lain sebanyak 9,60 persen.
            Namun, SBY memiliki beberapa alasan mengapa beliau memilih Roy Suryo sebagai pengganti  Andi Mallarangeng. Sebelum menunjuk Roy, SBY sudah meminta masukan dari berbagai pihak. Termasuk Wapres Boediono, para menteri dan pejabat lain. Menurut Bapak Presiden kita ini, Roy Suryo yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi I DPR RI dari dapil DI Yogyakarta pantas menjadi Menpora. SBY melihat integritas sosok Roy Suryo. SBY berpendapat bahwa selama ini beliau memandang pakar telematika tersebut cakap untuk mengemban tugas sebagai Menpora. SBY juga sudah mempertimbangkan integritas dan kapasitas yang bersangkutan untuk menjadi Menpora. Roy Suryo telah mengikuti serangkaian fit and proper test dan dinyatakan lulus. Roy akan segera dilantik menjadi Menpora. Roy sendiri mengaku tak punya pengalaman cukup di bidang olahraga, tapi dia menjanjikan akan bekerja keras.
            Sebagai masyarakat awam, sebaiknya kita hargai saja keputusan presiden yang telah memilih Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru. Semoga Menpora yang baru ini berhasil memajukan dunia olah raga Indonesia ke rancah Internasional, dan semoga beliau bisa berbuat lebih baik lagi  untuk memajukan Indonesia khususnya di dunia olah raga.


Sumber:
http://news.detik.com/read/2013/01/11/142100/2139671/10/?992204topnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar