Garnis Dara Utami
2 KA 05
12110954
1. Di dalam melakukan perubahan atau penyesuaian organisasi harus melihat pada factor-faktor yang umum dapat mempengaruhi, maka hal yang terpenting dalam perubahan harus melihat pada aspek?
- Implementasi inovasi structural.
- Kebijakan / tujuan baru.
- Area lebih luas.
- Kelangsungan hidup organisasi
2. Dalam sifat dinamisnya organisasi, terdapat factor yang dapat mempengaruhinya, yaitu sebutkan ?
- Faktor Intern (dalam)
1. Tujuan.
2. Manusia-manusia
3. Tata hubungan.
- Faktor Extern (luar)
A. Non Fisik
§ Bersifat konstitusional-politis.
§ Bersifat sosial-politis.
§ Bersifat sosial-ekonomi.
§ Bersifat sosial-religius.
§ Bersifat sosial-kultur.
§ Bersifat teknik-teknologis.
B. Fisik
§ Letak daerah.
§ Keadaan alam (iklim dan cuaca).
3. Kompleksitas merupakan bagian dari struktur organisasi yang mempunyai arti penting bagi seorang manajer, jelaskan arti penting tersebut ?
- Dalam struktur organisasi manajer sangatlah berperan penting, sehingga untuk mendukung hal tersebut manajer harus memiliki beberapa keahlian dan pengetahuan manajemen.
1. Keahlian Manajemen.
§ keahlian komunikasi.
§ keahlian pemecahan masalah.
2. Pengetahuan manajemen.
§ mengerti komputer.
§ mengerti informasi.
4. Sebutkan pentingnya suatu organisasi melakukan restrukturisasi pada bidang formalisasi ?
- Restrukturisasi atau penataan kembali struktur organisasi sehingga kinerja organisasi tersebut dapat lebih efektif dan efisien.
5. Jelaskan mengapa suatu organisasi lebih baik menggunakan desentralisasi dari pada sentralisasi dalam memanajemen organisasi dan pengambilan keputusan ?
- Sentralisasi adalah memusatkan seluruh wewenang kepada sejumlah kecil manajer atau yang berada di posisi puncak pada suatu struktur organisasi.
- Desentralisasi adalah pendelegasian wewenang dalam membuat keputusan dan kebijakan kepada manajer atau orang-orang yang berada pada level bawah dalam suatu struktur organisasi. Pada saat sekarang ini banyak perusahaan atau organisasi yang memilih serta menerapkan sistem desentralisasi karena dapat memperbaiki serta meningkatkan efektifitas dan produktifitas suatu organisasi.A
Tidak ada komentar:
Posting Komentar