HELLOOO !!!

Please read, comment, then follow my blog :)

Sabtu, 15 Juni 2013

Samsung Galaxy SIII mini

Beberapa hari  lalu, saya terkejut melihat pesan yang masuk ke Direct Message akun twitter saya. Pesannya seperti ini :

 Ya, saya memang pernah mengikuti kuis online dari website resmi pasta gigi SENSODYNE Indonesia ini. Saat itu sensodyne mengadakan kuis yang berhadiah I-phone 5 sebagai hadiah utamanya. Handphone yang baru sebulan lalu dirilis di Indonesia ini memang masih menjadi perbincangan hangat sebagai gadget favorite dan paling unggul saat ini. dan saya pun tertarik untuk mengikuti kuisnya. Hanya berawal iseng dan mencoba peruntungan saja. Hanya memposting sekitar 5 postingan saja untuk melengkapi kalimat yyyang sudah ditentukan. Setelah itu saya tidak mengikuti lagi perkembangan kabar tentang kuis ini. Sampai suatu hari ke saya mendapatkan pesan seperti diatas tadi. Saya penasaran sebenarnya saya terpilih sebagai pemenang apa, karena tidak hanya satu jenis hadiah yang diberikan. Harapan saya memang menjadi pemenang utama yang mendapatkan iPhone 5, hehehe. Tapi lebih baik saya singkirkan dulu harapan itu agar tidak sakit kalau ternyata saya bukan sebagai pemenang utamanya. Akhirnya saya mengunjungi akun twitter @GigiNgilu sebagai akun resmi Sensodyne yang mengadakan kuis tersebut. Saya melihat banyak akun lain yang dimention sebagai pemenang juga. Ya kan ! harapan saya mendapatkan iPhone 5 langsung luntur karena setahu saya hanya 5 orang lah yang akan mendapatkan iPhone 5. Okelah, mungkin saya akan mendapatkan hadiah sampingan. Mungkin paket lengkap dari Sensodyne. Saya belum juga mengirimkan data yang diminta sebagai konfirmasi pemenang. Esok paginya, saya membuka website resmi Sensodyne dan menemukan pengumuman pemenang kuis tersebut. Memang benar tidak ada nama saya sebagai penerima iPhone 5. Tapi saya menemukan postingan lain. Disana terdapat file pdf yang isinya daftar nama 50 pemenang lain. Dan ternyata saya menemukan nama saya didalam daftar nama tersebut.
                    

OH !!! REALLLLYYYY ??????
Beneran nih dapet Samsung Galaxy S3 Mini ??? Masih ngga percaya. Emang sih yang diincer itu iPhone 5, tapi kalau beneran dapet Samsung Galaxy Mini ya sangat amat Alhamdulillah banget :D
Saya pun segera kirim data yang diminta, dan beberapa hari kemudian dapat kiriman seperti ini:

 Alhamdulillah, rezeki yang tidak disangka-sangka. Ingin tahu apa saja kelebihan handphone ini? Mari simak ulasan berikut.
            Sejak diluncurkan pada awal Februari  2013 lalu, Samsung Galaxy SIII Mini masih saja menarik perhatian pecinta gadget Indonesia. Dan sebagai pemegang  pasar dunia smartphone, Samsung benar-benar paham bagaimana cara memanjakan konsumen sekaligus menggeser posisi pesaing mereka. Hal ini ditandai dengan banyaknya fitur-fitur baru pada smartphone buatan mereka, yang pasti adalah  Samsung Galaxy SIII Mini.
Samsung Galaxy S III memiliki versi mini dimana semua fitur yang sama terdapat dalam Samsung Galaxy SIII hanya ukuran layarnya yang berbeda. Samsung Galaxy S III Mini hadir dengan ukuran layar 4".  Samsung Galaxy S III Mini dibekali prosesor Dual Core Cortex-A9 berkecepatan 1 GHz serta memori RAM 1 GB memberikan kemudahan bagi Anda dalam melakukan berbagai pekerjaan dan hiburan multimedia. Untuk urusan konektivitas, samrtphone ini didukung jaringan HSDPA 14.4 Mbps dan WiFi untuk berinternet dengan cepat, serta Bluetooth v4.0 dan DLNA untuk berbagi dengan perangkat lain. Smartphone bahkan juga tampil dengan fitur premium di Samsung Galaxy SIII yaitu fitur Pop-Up Play menjamin kelancaran multitasking sehingga memungkinkan Anda melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan. Kini Anda dapat mendapatkan kehebatan yang sama pada Samsung Galaxy S III dengan harga yang lebih terjangkau dengan Samsung Galaxy S III Mini. Mungkin dapat kita bahas secara lebih detail kelebihan kelebihan Samsung Galaxy SIII Mini dibandingkan pesaing lainnya seperti dibawah ini :
Desain 'Human-centric'
Samsung Galaxy S III Mini hadir dengan desain yang minimalis dan bentuk platinum organik yang terlihat dari garis halus dan non-linear nya yang sama seperti pada Samsung Galaxy S III. Nyaman untuk digenggam, lengkungan yang halus, dan unsur organik memberikan nuansa dan desain yang kaya akan pengalaman human-centric. Diinsipirasi oleh alam, unsur-unsur angin, air dan cahaya dihadirkan pada bentuk fisik smartphone ini. Bentuknya juga ergonomis dengan bentuknya yang lebih mini.
Layar 4" Super AMOLED
Samsung Galaxy Mini S III memangkas ukuran layarnya menjadi 4". Meskipun tampil dengan ukuran layar lebih kecil, Anda pun tetap dapat dengan nyaman menonton berbagai konten multimedia dengan layar beresolusi 800 x 480 yang memberikan kualitas gambar yang menawan. Tetap hadir dengan layar Super AMOLED yaitu jenih layar yang sangat hemat energi dan luar biasa tipis. Dengan layar 4" Super AMOLED, smartphone ini menawarkan pengalaman melihat yang lebih tajam.
Sistem Android Terbaru 4.1 Jelly Bean
Didukung dengan sistem operasi terbaru Android 4.1 Jelly Bean, sistem operasi ini luar biasa cepat dan mulus dan menampilkan grafis lebih baik. Dilengkapi juga dengan Google Now yang memberikan informasi yang tepat, bahkan sebelum Anda tanya.
Pop-up Play
Fitur Pop-Up Play pada Samsung Galaxy SIII Mini merupakan hasil pengembangan kreatifitas produsen guna memberikan kemudahan dan kinerja di  berbagai aktifitas secara bersamaan atau Multi Tasking. Dengan fitur Pop-Up Play ini Anda dapat menerima, membaca, dan mengirim pesan singkat atau email sembari menikmati hiburan multimedia tanpa harus menghentikan salah satu aplikasi, plus dengan kinerja prosesor yang halus. Seperti  menonton video HD di jendela lain saat mengirim email atau teks secara simultan. Mengubah ukuran video, geser ke mana Anda menginginkannya di layar, dan chatting dengan teman atau surfing web. Video akan tetap berjalan di saat Anda sedang melakukan kegiatan lainnya (browsing, chatting, email,dll). Posisi pop up layar video tersebut dapat Anda pindah sesuka hati. Video tetap berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, bahkan subtitle dari video masih bisa muncul dan terbaca dengan jelas.
Direct Call
Fitur Direct Call salah satu dari sekian fitur yang menjadi andalan Samsung, dengan aplikasi ini Anda dapat memotong proses antara menerima pesan singkat dan melakukan panggilan pada pengirim pesan, atau mempersingkat proses menerima panggilan hanya dengan mendekatkan ponsel ke telinga Anda tanpa menyentuh layar ponsel. Fitur Direct Call mendapatkan respon yang positif dari pecinta produk Samsung, barangkali fitur ini adalah salah satu alasan orang memutuskan untuk membeli produk-produk Samsung termasuk pada Samsung Galaxy SIII Mini.
Smart Alert
Samsung Galaxy S III akan memberi tahu Anda panggilan tak terjawab, pesan baru ataupun tanggal kegiatan penting dengan memberikan sentuhan getar singkat. Fitur ini unik, misalnya Anda harus pergi beberapa saat dan meninggalkan ponsel di kamar atau di dalam mobil. Ketika Anda kembali dan memegang ponsel, secara otomatis ponsel akan bergetar dan memberikan informasi apa saja yang terjadi selama Anda tinggalkan mulai dari aktifitas panggilan, pesan singkat hingga email. Sehingga dengan tersedianya fitur ini, Anda tak perlu khawatir ketika sedang pergi dan meninggalkan handphone.
S Voice
Bila Anda pernah menonton film-film science fiction seseorang dapat  menghidupkan lampu atau memutar musik hanya dengan perintah suara.  Hal seperti  itu kini tidak hanya ada di film tetapi sudah dapat Anda temulan di Samsung Galaxy SIII Mini pada fitur S Voice.  Cukup  dengan perintah suara sudah dapat melakukan panggilan, menjalankan aplikasi, mengambil video dan gambar, memutar musik, mengirim pesan singkat hingga mengaktifkan fitur WiFi. Anda bahkan dapat memberitahu Samsung Galaxy S III untuk mematikan alarm selama beberapa menit dan membiarkan Anda untuk tidur kembali. Lewat fitur ini Anda dapat berbicara dengan smartphone Anda sebagai lawan bicara seperti layaknya kepada manusia melalui perintah suara tertentu.
Smart Stay
Smart Stay akan mendeteksi arah pandangan mata kita lewat sensor yang terdapat pada handpone. Layar akan terus menyala selama mata kita terus menatap layar. Sensor tersebut aktif bekerja sesuai dengan pengaturan waktu screen time out, jika Anda mengatur screen time out 30 detik maka setiap 30 detik sekali sensor akan melacak mata Anda. Dengan fitur inovatif ini, akan memudahkan Anda ketika sedang membaca e-book ataupun browsing di halaman web dengan mempertahankan tampilan yang cerah untuk menjaga kenyamanan penglihatan Anda.
Social Tag
Anda dapat dengan cepat melakukan panggilan atau membuat pesan dari galeri foto Anda yang sebelumnya telah diberikan tag pada daftar nomor telepon Anda hanya dengan mengaktifkan fitur ini. Social Tag juga memungkinkan Anda menghubungkan wajah dalam album foto dengan aliran sosial media mereka.
Best Photo
Samsung Galaxy S III Mini dilengkapi kamera utama berkekuatan 5 MP dan juga kamera sekunder 0.3 MP. Untuk mendukung dalam kegiatan fotografi Anda, dilengkapi juga dengan fitur Best Photo. Anda tidak akan pernah kehilangan senyum atau memotret seseorang saat dia berkedip. Smartphone ini juga secara otomatis mengambil foto berurutan untuk membuat adegan terus menerus dan akan memilih satu yang terbaik dari foto-foto tersebut untuk Anda.

Spesifikasi Samsung Galaxy S3 Mini
Jaringan

2G

GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G

HSDPA 900 / 1900 / 2100
Layar

Tipe

Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran

480 x 800 pixels 4 inci
Dimensi

Ukuran

121.6 x 63 x 9.9 mm
Berat

111.5 g
Memory

Internal

8/16 GB, 1 GB RAM
External

microSD, up to 32 GB
Kamera

Primer

5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus, LED flash
Sekunder

VGA
Data

3G

Ya
EDGE

Ya
GPRS

Ya
WLAN

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth

v4.0 with A2DP, LE, EDR
USB/Port

microUSB v2.0
Fitur

OS

Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
CPU

1 GHz dual-core Cortex-A9
Browser

HTML5
GPS

with A-GPS support and GLONASS
Messaging

SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Java

via Java MIDP emulator
Baterai

Tipe

Li-Ion 1500 mAh battery
Standby

Up to 450 h (2G) / Up to 430 h (3G)
Talk Time

Up to 14 h 10 min (2G) / Up to 7 h 10 min (3G)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar